RSUD Puri Husada Tembilahan Ikuti Simulasi Penangulangan Bencana Kebakaran 

RSUD Puri Husada Tembilahan Ikuti Simulasi Penangulangan Bencana Kebakaran 
Simulasi penanggulangan bencana kebakaran sedang berlangsung

Porospro.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan ikuti simulasi penanggulangan bencana kebakaran, Tembilahan, Sabtu (15/08/22).

Kegiatan ini di laksanakan untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran sehingga bisa ditanggulangi sejak dini secara optimal.

"Kegiatan ini sebagai antisipasi apabila terjadi kebakaran sehingga bisa ditanggulangi sejak dini".ujar Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr.Saud Pakpahan 

Selain itu simulasi ini juga berguna untuk melatih bagaimana peran karyawan rumah sakit apabila terjadi kebakaran, dan meminimalisir dampak dari kebakaran itu sendiri.

 “Mereka tidak boleh panik. Harus berusaha membawa pasien keluar untuk diselamatkan,” Tungkasnya.

Lanjutnya, dalam simulasi tersebut karyawan rumah sakit menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang sudah tersedia di setiap sudut ruangan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan sebelum simulasi mereka diberi pengetahuan bagaimana cara memadamkan api menggunakan APAR dan karung goni basah. 

“Mereka harus tanggap dan tidak perlu panik jika terjadi kebakaran. Melainkan bisa menyelamatkan diri dan menghubungi petugas kebakaran secepatnya,” tutupnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar